Sabtu, 08 Desember 2012

Liverpool Rival Terberat MU, Bukan City

Giggs: Liverpool Rival Terberat MU, Bukan City

Manchester - Manchester United akan melakoni laga bertajuk derby Manchester dengan tetangganya yang berisik, Manchester City, di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu, 9 Desember 2012. Namun, bagi gelandang MU, Ryan Giggs, City bukanlah rival terberat buat timnya.

"Ini tidak berarti jadi laga ekstra spesial karena melawan City. Ada rivalitas yang berbeda di sana," kata Giggs, Jumat, 7 Desember 2012. Menurut Giggs, musuh terberat MU adalah Liverpool. "Liverpool selalu menjadi rival terbesar buat saya," ucap pemain 39 tahun ini. "Ini selalu menjadi tes terbesar."

Selain Liverpool, Giggs mengatakan MU juga masih mempunyai musuh bebuyutan di kancah Liga Inggris. Musuh itu adalah Arsenal, klub asal Kota London Utara. "Arsenal adalah tim brilian dan kami mempunyai sejumlah pertandingan sengit dengan mereka," ujar pemain asal Wales ini.

Terkait laga nanti, Giggs berharap timnya mampu membalas kekalahan di musim lalu. Saat itu, The Red Devil--julukan MU--takluk 0-1 dari City. "Saya berharap kami bisa mendapatkan hasil yang bagus dan akan membawa perbedaan di akhir musim ini," ucap pemain berkaki kidal ini.

Kini MU kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan nilai 36. Robin van Persie dan kawan-kawan unggul tiga poin dari City yang membuntuti di tempat kedua. Bila takluk dari City, bisa dipastikan MU harus memberikan singgasananya kepada tim besutan Roberto Mancini itu.

1 komentar: