Senin, 17 Oktober 2011

Vidic Bakal Ikuti Jejak Stankovic Pensiun dari Timnas

BEOGRAD - Kapten Serbia Dejan Stankovic mengatakan baru-baru ini bahwa dia mengundurkan diri dari sepak bola internasional pada usia 33 tahun ini setelah timnas negerinya itu gagal mencapai putaran final Euro 2012.

Surat kabar Sportski Zurnal memberitakan seperti mengutip pernyataan pemain tengah Inter Milan tersebut bahwa kekalahan timnya 0-1 dari Slovenia pada pertandingan akhir kualifikasi Euro 2012, Selasa (12/10) kemarin, menjadi pertanda bagi akhir perjalanannya di laga internasional.

"Bagi saya itu merupakan pertandingan kompetitif terakhir saya bagi tim nasional. Saya masih akan bermain pada satu pertandingan perpisahan, tetapi kemudian ternyata itu menjadi pertandingan terakhir," ujarnya seperti dikutip surat kabar tersebut.

Stankovic melakukan debutnya pada 1998 dalam kemenangan timnasnya 3-1 atas Korea Selatan di Beograde dan telah ikut memperkuat timnasnya pada 102 pertandingan internasional, suatu rekor nasional bersama dengan mantan striker Savo Milosevic.

Dia juga mencetak 15 gol dalam pertandingan internasional. Sementara itu, pemain Manchester United Nemanja Vidic -- yang tendangan penaltinya berhasil diamankan kiper saat melawan Slovenia -- juga mempertimbangkan untuk mundur dari timnas Serbia pada usia 30 tahun, dilihat dari pernyataannya setelah pertandingan tersebut.

"Inilah waktunya untuk menurunkan para pemain muda di tim nasional -- Sejumlah para pemain senior harus keluar dari tim itu," ujar Vidic, yang melakukan debut internasionalnya nya pada 2002 saat bermain imbang 1-1 melawan Italia dan sudah bermain dalam 56 pertandingan internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar